Cantik tidak harus sempurna


Cantik, Tidak Harus Sempurna

Seseorang bisa terlihat cantik tanpa harus memiliki kesempurnaan. Bisa saja anda terlihat biasa saja, namun secara keseluruhan terlihat cantik dan menarik. Salah satu caranya adalah menyiasati make up. Cobalah jadikan kekurangan menjadi sebuah daya tarik bagi anda, simak beberapa cara untuk menyiasatinya.

Apabila anda memiliki dahi lebar, kulit putih bersih atau coklat gelap maka setelah wajah selesai dimake up, baurkan glistener berwarna bronze sekitar 1 cm dari batas tepi rambut anda. Dengan begitu anda bisa memberi bayangan bagian atas dan memberi kesan dahi tidak terlalu lebar.

Jika letak kedua mata anda terlalu berdekatan maka siasati agar terlihat lebih proporsional. Langkah pertama adalah menghindari eye liner berwarna gelap pada bagian sudut dalam mata. Kedua adalah menonjolkan warna di sudut luar dan gunakan gloss atau iridescent eye shadow pada kelopak serta sudut dalam mata. Akan lebih baik anda menggunakan warna-warna terang agar memberi kesan mata lebih berjauhan.

Bentuk wajah yang memanjang dan tirus sebaiknya hindari membuat kontur dengan blush-on karena akan membuat wajah semakin panjang. Apabila ingin membubuhkan warna, lebih baik olaskan blush-on pada tulang pipi. Pemakaian blush-on pada bagian bawah tulang pipi akan menambah panjang wajah. Pilihlah warna terang seperti rose pada tulang pipi untuk menarik perhatian pada bagian tengah wajah.

Tapi jika anda memiliki bentuk bibir tipis maka siasati dengan menggariskan tepi bibir dengan lip linner warna coffe. Lalu warnai ke arah dalam dengan pinsil yang sama. Setelah itu, baru oleskan lipstik yang dua warna lebih terang dari lip linner ke seluruh bibir. Cara ini akan membuat bibir kelihatan lebih tebal karena adanya efek perspektif. Kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu banyak mengubah garis bibir dengan lip linner.

Tidak ada komentar

Posting Komentar