Cara Merawat Kulit Secara Alami

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Cara Merawat Kulit Secara Alami. Kecantikan seorang wanita terpancar pada kulitnya yang bersih dan sehat.

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Ada banyak cara dan bermacam-macam produk khusus untuk merawat kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit dengan bahan-bahan alami, yang dulu biasa dilakukan oleh para orang tua dan leluhur kita  :
  1. Melembabkan bibir/ mengobati bibir kering dan pecah pecah. : gunakan campuran madu 1/2 sdt dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun dan sedikit air  lalu oleskan pada bibir, lakukan selama beberapa hari. Madu juga berkhasiat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit serta mengurangi keriput di wajah
  2. Mengobati kulit Lecet : rendam teh dalam air hangat, usapkan pada kulit. lakukan sesering mungkin
  3. Menghaluskan kulit akibat jamur : oleskan bawang putih yang sudah dipotong potong pada kulit yang berjamur. Cara lain bisa juga menggunakan irisan tipis lengkuas digosok-gosok pada bagian kulit yang sakit.
  4. Mencerahkan kulit : gunakan strawberry ukuran kecil, parut atau hancurkan hingga berbentuk butiran kecil, tuang susu segar secukupnya. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu sampai kulit terlihat lebih cerah.
  5. Melembabkan kulit :  gunakan alpukat, konon alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Caranya ambil bagian dalam kulit alpukat, gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.
  6. Mengobati kulit terbakar baik akibat paparan sinar matahari maupun bahan kimia ; gunakan lidah buaya, lendir pada lidah buaya sebagai lapisan yang dapat melindungi kulit dan melawan bakteri serta bahan iritan lainnya. Lidah buaya juga menjaga kelembapan kulit serta mengurangi inflamasi.
  7. Menghilangkan komedo : Gunakan kulit jeruk, caranya campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya di biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.
Demikian sedikit informasi mengenai Cara Merawat Kulit Secara Alami, semoga bermanfaat.

1 komentar