Tips perawatan kulit jerawat merupakan

Tips perawatan kulit berjerawat


Tips-Tips Penyembuhan dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.jerawat merupakan masalah yang di hadapi sebagian besar anak muda sekarang. Jerawat biasanya timbul di muka yang berminyak dan kurangnya perawatan terhadap kulit wajah. Lebih - lebih bila jarawat sampe menimbulkan bekas yang membuat anda kurang percaya diri bila bertemu dengan teman-teman atau rekan kerja. Di bawah ini akan dibahas mengenai bagaimana tips agar terhindar dari musuh para remaja. Nah bagi kamu-kamu yang pingin kulit wajahnya halus tanpa ada jerawat atau bekas jerawat tongkrongin perjelasan di bawah ini Ok :

TIPS MENCEGAH TIMBUL JERAWAT

1. bersihkan wajah sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah dan air hangat.
2. Lakukan olahraga pagi hari di lokasi yang mendapat sinar matahari.
3. Kurangi makanan berlemak, termasuk gorengan dan minuman beralkohol.
4. Tingkatkan konsumsi sayur-sayuran dan (bayam, bawang daun, ercis, wortel, daun melinjo dan sebagainya) dan buah-buahan (pisang, tomat, jeruk, nanas, dan sebagainya)
5. Hindari pemakaian kosmetik yang berbahan dasar minyak.
6. Yang tak kalah penting, jangan sembarangan menusuk dan memijit-mijit jerawat. Bisa-bisa malah infeksi dan meninggalkan bekas noda.

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Saran 1 : Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu. Insya-Allah, kesannya memuaskan.

Saran 2 : Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Amalkan selama seminggu.

Saran 3 : Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bahagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Amalkan 3 kali seminggu.

Saran 4 : Selain daripada ulam yang enak dan berkhasiat, pegaga juga boleh digunakan untuk menghilangkan tanda hitam parut jerawat di muka. Caranya ialah dengan mengisar daun pegaga dengan bedak sejuk dan air secukupnya. Pupukkan adunan tersebut di tempat tanda hitam parut jerawat di muka anda setiap hari atau setiap malam sebelum tidur. Campuran kisaran pegaga dan bedak sejuk tersebut boleh disimpan di dalam peti sejuk dengan memasukkannya ke dalam botol yang kering.

Saran 5 : Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang berparut setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam.

Saran 6 : Tumbuk sepuluh helai daun sireh muda. Tempelkan pada muka terutama bekas jerawat. Setelah kering, cuci muka dengan air bersih. Amalkan 3 kali seminggu.

Saran 7 : Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci dengan air suam.

Saran 7 : sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. lalu biarkan sekitar 10 menit, seolah2 anda sedang dimasker. setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi.
Saran 8 : cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. gunakan sebagai bedak setiap hari.hindari makan makanan yang pedas dan berlemak. sering memakan tape ketan dan tape singkong adalah baik untuk kulit anda. usahakan buang air rutin setiap hari.

PISANG AMBON BUAT PENGHALUS WAJAH

Untuk mendapatkan wajah yang halus alami, anda dapat menggunakan pisang ambon dan madu sebagai masker pelembab kulit.oleskan pisang yang telah diremas2 halus dan dicampur dengan sedikit madu pada wajah anda sebagai masker, biarkan selama 15 menit.resep ini terutama untuk anda yang berkulit kering ...

MANFAAT JERUK NIPIS

1. bila pergelangan kaki kebawah terasa lelah, rendam dengan air hangat yang telah diberi beberapa remasan jeruk nipis.
2. jeruk nipis yang dicampur air hangat dapat menahan rasa lapar, baik untuk anda yang sedang diet.
3. biasakan siku anda dibasuh dengan sebutir jeruk nipis, selain jadi putih juga kelihatan indah.
4. bila anda ingin bibir yang merah alami, belahan jeruk nipis oleskan ke bibir. setelah itu diamkan sejenak.

WAJAH BERSIH DENGAN MASKER WORTEL

1. ambil 5 buah wortel cuci bersih, iris tipis2 dan jemur sampai kering.
2. ambil juga 1 gelas beras rendam dengan air dingin kira2 2 jam. tiriskan dan campur dengan irisan wortel tadi, lalu tumbuk sampai halus.
3. jemur sampai kering setelah ramuan tadi diayak, pakai seperti masker di wajah anda.

MENGHILANGKAN NODA COKLAT DIWAJAH

ada jenis kulit wajah yang peka terhadap sinar matahari sehingga sering timbul spruten ( noda kecil2 berwarna coklat). noda itu bisa hilang dengan cara:kupas kentang, kemudian oleskan getahnya ke wajah anda. pakai sebagai masker 2 kali seminggu.

MADU MENGHILANGKAN NODA JERAWAT

ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih. diamkan sampai menjadi suam2 kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira2 2 jam. lakukan setiap malam sebelum tidur.cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki.

MASKER PENCERAH WAJAH

bahannya:* 1/2 bagian daging dari 1 bh alpokat yang sudah matang, * 1sdm bubur tomat (tomat segar yang sudah dilumatkan), * 1 sdm perasan air jeruk lemon.

Lumatkan alpokat dengan bahan - bahan lainnya hingga berbentuk pesta lembut. Oleskan pasta pada wajah, leher, dan tangan. Biarkan selama 20 menit sebelum muncucinya dengan air hangat, keringkan kulit dengan handuk bersih. Untuk kulit yang sangat kering, sebaiknya tidak menggunakan bubur tomat, melainkan tambahakan 1 sdt madu pada ramuan tersebut.

MEMUTIHKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT

Kulit yang putih dan kencang adalah dambaan setiap wanita. dengan cara yang natural dan sehat kita dapat merasakan skin yang cantik dan sehat.coba deh ambil bengkuang.
Bengkuang dikupas, bersihkan lalu diparut. Kemudian jemur sampai kering. Timun diparut dan diperas, ambil airnya. Kedua bahan tersebut dicampur lalu gunakan sebagai masker wajah maupun untuk lulur tubuh.


Baca juga

  1. Manfaat daun sirih untuk jerawat
  2. Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Kista
  3. Cara Mengatasi Wajah Berminyak
  4. Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan
  5. Manfaat buah delima bagi kesehatan
  6. Manfaat daun dan buah pepaya untuk kesehatan
  7. Manfaat madu bagi kesehatan tubuh
  8. Manfaat jinten hitam untuk kesehatan
  9. Manfaat Xanthone dalam Kulit Manggis
  10. Manfaat madu bagi kesehatan tubuh

Tidak ada komentar

Posting Komentar