Mau langsing pakai cara alami

Mau langsing pakai cara alami


Mau langsing pakai cara alami, Tubuh langsing dan ramping memang idaman setiap perempuan. Hal ini dikarenakan banyaknya anggapan mengatakan bahwa perempuan cantik pasti akan identik dengan tubuh yang langsing.

Menjadi langsing bagi sebagian besar orang memang bukanlah hal yang mudah, apalagi saat usia sudah memasuki 30 tahun. Perubahan metabolisme tubuh biasanya menyebabkan naiknya berat badan dan membuncitnya perut.

Padahal mengatasi masalah kegemukan tidaklah terlalu sulit, asalkan ditunjang dengan olahraga teratur, diet seimbang, serta mencoba resep tradisional dari tumbuh-tumbuhan di sekitar anda. Ada beberapa tumbuhan tradisional yang bisa dicoba menurunkan berat badan secara alami, simak berikut ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Mengkudu atau Morinda Citrifolia memang dikenal sebagai tumbuhan multi fungsi. Mungkin anda tidak menyadari bahwa tanaman ini juga berkhasiat menurunkan berat badan. Kandungan zat dalam buah mengkudu seperti asetil ester, kapron dan soranidiol mampu mengurangi lemak tubuh yang berlebihan.

1. Jati belanda


Jati belanda atau jati londo atau bahasa ilmiahnya Guazuma ulmifolia. Memang sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk menurunkan berat badan. Bahkan perusahaan jamu tradisional ada yang memproduksi tanaman tersebut sebagai teh pelangsing (slimming tea).

2. Bengle


Bengle atau Zingiber cassumunar mengandung asam organik yang berkhasiat untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Air rebusan bengle jika diminum segelas sehari dapat menurunkan berat badan.

3. Buah nanas

Buah nanas atau ananas comosus selain dikenal sebagai sumber vitamin C, ternyata mampu juga menjadi obat pelangsing. Caranya adalah menghaluskan buah nanas lalu airnya diminum satu gelas dalam sehari. Jika diminum secara teratur maka buah nanas mampu membantu menurunkan berat badan, karena buah ini mengandung protein, asam organik dan dektrosa. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan berdampak negatif karena buah nenas mengandung kalsium oksalat yang dapat mengakibatkan batu ginjal.

4. Delima Putih 

Delima Putih atau dalam bahasa ilmiahnya Punica granatum. Buah delima putih dipercaya sebagai pelangsing tubuh dan obat gangguan keputihan.

5. Kunci Pepet

Kunci Pepet atau Kaempferia angustifolia. Selain mampu mengurangi lemak dalam tubuh ternyata kunci pepet juga bisa mengurangi berat badan. Kunci pepet memiliki efek mengurangi selera makan. Akan lebih baik anda campurkan kunci pepet dalam menu masakan keseharian.

6. Pinang 

Pinang atau Areca catechu. Mungkin anda mengenal pinang hanya untuk menginang dengan sirih. Untuk menurunkan berat badan, biji pinang diiris tipis lalu jemur hingga kering. Tumbuk lumat menjadi serbuk. Setengah sendok teh serbuk tersebut direndam ke dalam air panas semalaman lalu minum keesokan harinya dan petang bersama ampasnya. Ramuan tersebut diminum selama kurang lebih dua minggu.
Baca juga : Khasiat pisang untuk perokok berat

7. Kemuning 

Kemuning atau Murraya paniculata. Daun kemuning dipercaya berkhasiat mempertahankan sel tubuh agar tidak terganggu lemak. Untuk melangsingkan tubuh satu genggam daun kemuning segar, satu genggam daun mengkudu ditambah temugiring setengah jari kelingking. Tumbuk halus lalu ditambah satu cangkir air masak, peras dan disaring, airnya diminum pada pagi hari sebelum sarapan.

8. Wortel

Wortel dan mentimun bila dicampurkan menjadi satu minuman jus maka akan menurunkan berat badan. Caranya adalah siapkan dua atau tiga batang wortel dan satu buah mentimun berukuran sedang, lalu diparut dan airnya diperas. Untuk memperkaya rasa dapat dibubuhi sari jeruk nipis. Jus ini dapat diminum sedikitnya dua hari sekali hingga anda memiliki berat yang sesuai. Believe it or not, you should try one of that igredients.

Baca juga : Cegah stroke konsumsi wortel stroke

Tidak ada komentar

Posting Komentar