Diet pakai air putih yuk

Manfaat air putih


Diet Pakai Air Putih Yuk...

Anda mungkin ingat dengan anjuran minum air putih dulu sebelum makan untuk mengurangi jumlah makanan. Ternyata air dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. Sepintas temuan ini terlihat meragukan karena meskipun banyak minum air, tetap saja banyak orang yang gemuk. Simak beberapa pendapat ahli.

Ada 2 kesalahan yang biasa dilakukan dalam minum air, minum banyak secara sekaligus di sepanjang hari. Untuk mendapatkan khasiat pelangsingan dari air, termasuk peningkatan metabolisme hingga 30%, penurunan nafsu makan hingga 15%, anda harus minum 296 ml sebelum makan besar atau ngemil.

Jangan dihirup perlahan tapi langsung diminum. Dengan begitu, anda memasukkan jumlah air yang cukup ke dalam tubuh saat paling diperlukan.

Baca juga : Tetap sehat dan bugar tanpa diabetes

Jangan sampai kehausan. Anda tidak perlu cemas tentang berapa tepatnya jumlah air yang harus diminum atau harus minum berapa gelas dalam sehari. Selain 296 ml yang diminum sebelum makan, pastikan untuk minum lagi sehingga anda tidak pernah merasa kehausan. Saat merasa haus, berarti tubuh sudah mengalami dehidrasi. Saat dehidrasi, sistem tubuh anda termasuk metabolisme menjadi kurang efisien hingga 50 kali.

Khasiat minum air putih adalah mengatasi rasa lapar dan mengurangi 104 kalori per sekali makan. Jika anda minum air dengan makanan, jumlah kalori yang anda inginkan secara otomatis berkurang 15%, sekitar 104 kalori per sekali makan, daripada jika minum soda, jus atau susu. Orang-orang yang minum air merasa lebih kenyang daripada orang yang menghindari air.

Minum air putih juga bisa menyaring kelebihan kalori. Minum kecukupan air dan makanan mengalir di dalam saluran cerna secara cukup cepat untuk mengurangi jumlah kalori yang bisa diabsorp.
Meningkatkan metabolisme hingga 30%. Meminum 2 cangkir air meningkatkan pembakaran kalori hingga 30% selama 30 menit. Anda akan membakar lebih banyak 30% kalori pada saat jaga atau tidak tidur.

Baca juga : Mau langsing pakai cara alami

Membantu memecah lemak. Jika seorang perempuan minum ar maka tubuh mereka menggunakan simpanan karbohidrat untuk meningkatkan pembakaran kalori. Jadi jika pasta, roti atau gula adalah titik lemah anda maka kombinasikan dengan meminum banyak air putih. Dengan begitu makanan yang anda makan akan lebih sedikit yang disimpan sebagai lemak.

Memecah lebih banyak lemak. Sel-sel lemak terbuat dari air dan memerlukan jumlah cairan yang tepat untuk berfungsi. Anda tidak akan bisa memecah lemak tanpa air banyak.

Air juga membantu mengatasi kondisi kesehatan tertentu seperti fatique kronik. Karena air mencegah darah menjadi kental sehingga bisa mengalir cepat didalam pembuluh darah, mengangkut oksigen yang membangkitkan energi pada setiap sel.

Ternyata air putih bisa mengurangi sakit punggung atau arthritis dan sakit pada persendian. Air menyintalkan tulang rawan dan membuat otot kurang rentan kram. Jadi konsumsilah air putih 8 hingga 10 gelas secara rutin. Studi juga menunjukkan bahwa air membantu melarutkan kalsium bermasalah di dalam urin dan menurunkan resiko pembentukan batu ginjal.

Tidak ada komentar

Posting Komentar