Merawat rambut di musim panas dan

Kalau ditempat anda cuaca sedang panas atau anda punya hobi berenang tapi tetap ingin menjaga keindahan rambut, mungkin anda perlu tips ini...

Merawat rambut di musim panas


Merawat rambut di musim panas dan
Merawat rambut di musim panas, Hindari pemakaian produk lightening seperti Sun In. Kebanyakan, produk tersebut mengandung bahan peroksida atau garam metalik yang bisa merusak rambut.

Bahan ini tergolong racun yang berbahaya. Untuk itu anda disarankan tidak berurusan dengannya. Intinya, biarkan rambutmu tergerai alami.

Kalau mau, anda bisa melakukan highlight pada rambut. Dalam jangka panjang, anda akan merasakan sikap disiplin ini akan menjadi cara perawatan yang jauh lebih murah.

Berkeramas dengan shampoo memang dapat menghilangkan garam metalik. Tetapi, bahan yang terkandung dalam shampoo tersebut tidak begitu kuat untuk menyingkirkan garam metalik secara keseluruhan. Sisa-sisa garam bisa dipastikan akan tertinggal di kulit kepala.

Untuk menghilangkan sisa-sisa garam metalik itu gunakanlah conditioner rambut yang mengandung tabir surya. Terlebih jika anda senang berenang. Kalau anda tidak bisa menemukan conditioner dengan tabir surya, oleskan tabir surya biasa di rambut sebelum berenang.

Jika gemar berenang, anda perlu membersihkan rambut dengan clarifier. Ini adalah produk yang daya pembersihnya jauh lebih kuat dari shampoo. Clarifier dapat menghilangkan racun yang melengket di rambut anda akibat campuran kaporit dan zat-zat pembersih air kolam lainnya.

Karena daya kerjanya begitu kuat, clarifier tidak cocok digunakan setiap hari. Penggunaan yang disarankan sebaiknya hanya sekali atau dua kali seminggu.

Jika kegiatan berenang hanya sesekali, anda bisa mencuci rambut dengan shampoo saja begitu selesai berenang. Yang penting, shampoo yang anda pakai untuk mencuci rambut setelah berenang harus dapat menyingkirkan klorin.

Baca juga

  1. Khasiat dan manfaat buah sirsak
  2. Manfaat madu bagi kesehatan tubuh
  3. Manfaat jinten hitam untuk kesehatan
  4. Manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan
  5. Penyebab dan Gejala Penyakit Liver
  6. Daftar makanan kolesterol tinggi
  7. Cara Mengatasi Demam pada Anak
  8. Cara Mengatasi Wajah Berminyak
  9. Tips Cara Mencegah mabuk perjalanan
  10. Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Tidak ada komentar

Posting Komentar