Hal Unik Seputar Buah Yang Belum Anda Ketahui


Hal Unik Seputar Buah Yang Belum Anda Ketahui


Hal Unik Seputar Buah Yang Belum Anda Ketahui. Mau tahu fakta mengejutkan seputar buah-buahan? fakta-fakta berikut bukan hanya akan mengagetkan Anda tapi saya yakin bisa menambah pengetahuan Anda.

Dilansir dari BuzzFeed berikut 5 fakta menarik seputar buah

  1. Umumnya buah komersial dihasilkan dari cloning

    Pernahkah Anda melihat buah yang dipajang di supermarket. Mereka tampak identik dalam segi warna dan bentuk bukan? Produsen buah menginginkan buah yang konsisten supaya laku dipasaran, oleh sebabb itulah maka tanaman dilakukan persilangan atau proses cloning guna mendapatkan hasil terbaik. Dengan sistem penanaman tradisional maka sulit menghindari mutasi genetik yang mempengaruhi hasil buah-buahan.
  2. Jeruk bali bisa menyebabkan reaksi yang berbahaya jika dimakan bersama obat-obatan.

    Sekitar 43-85 jenis obat dapat menimbulkan reaksi yang berbahaya jika dimakan bersamaan dengan jeruk bali. Beberapa diantaranya dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung yang dapat mengancam jiwa. Daftar obatnya ada disini yaa.

    Baca juga : Khsiat jeruk nipis bagi kesehatan jeruk
  3. 1 Buah delima bisa memiliki 1000 biji

    Buah delima bisa jadi merupakan buah dengan bijii terbanyak, rata-rata satu buah delima memiliki 613 biji bahkan ada buah delima yang bisa mencapaii 1000 biji perbuahnya. WoW1
  4. Buah pisang yang dijual dipasaran dipetik sebelum buah matang

    Pisang dipetik saat buah msih hijau atau belum matang, dan kemudian teknik penyimpanan dan pengiriman dibuat sedemikian rupa sehingga buah matang saat sampai di supermarket.

    Baca juga : Khasiat pisang untuk perokok berat
  5. Melon Yubari Jepang adalah buah termahal di dunia.

    Melon Yubari dari Jepang adalah buah termahal didunia, dalam suatu lelang dua buah melon jenis ini bisa dijua seharga US dolar 23.500 atau senilai dengan hampir 230 juta rupiah.
Demikian sedikit informasi tentang Hal Unik Seputar Buah Yang Belum Anda Ketahui, semoga bermanfaat.

2 komentar

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus